Senin, 18 November 2019

belajar html part2

                           

                 





 

Halo.. kembali lagi bersama gw admin yg paling gans eaa. dalam tutorial kali gw akan membahas tentang element dan tag di html.
di tutorial seblum nya yaitu part1 saya sudah menjals kan apa itu html dan sekarang akan saya contoh kan cara menggunakan nya.

  • Mepelajari Element dan Tag


Element pada HTML membentuk sebuah struktur dan memberitahu browser untuk halaman website yang akan ditampilkan. Biasanya untuk element terdiri dari tag pembuka, konten, dan tag penutup.


Tag sendiri digunakan untuk menandai sebuah element pada bagian awal dan akhir, dengan format yang sama diawali dengan tanda < dan ditutup dengan >.

Jika dibedakan, untuk tag terdapat dua jenis, yaitu tag pembuka <html> dan tag penutup </html>. Dua jenis tag ini hanya dibedakan dengan tanda garis miring.


Contoh element.

Untuk membuat sebuah heading atau subjudul, digunakan element h1, h2, h3, h4, h5, atau h6. Dimana kepanjangan adalah heading. Untuk ukuran paling besar diawali dengan h1 sampai h6 adalah ukuran terkecil.




  • Berikut adalah codenya:

  • <h1>ini adalah h1</h1>
    <h2>ini adalah h2</h2>
    <h3>ini adalah h3</h3>
    <h4>ini adalah h4</h4>
    <h5>ini adalah h5</h5>
    <h6>ini adalah h6</h6>


    berikut adalah tampilan jika di dalam broscer:


    Seperti yang terlihat dari code di atas, pada sebuah element terdapat tag pembuka dan tag penutup. Ini tidak berlaku untuk beberapa element seperti code untuk membuat enter atau baris baru, yaitu <br>.



    Itulah sedikit pembahsan tentang element dan tag.

    jika terdapat banyak kesalah mohon di maaf kan , karna saya juga masib belajar.

    untuk part3 nya akan segera nyusul

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    belajar html part2

                                                    Halo.. kembali lagi bersama gw admin yg paling gans eaa. dalam tutorial kali gw...